top of page
Search

Selamat Datang Mahasiswa Angkatan 2017


Sambutan Rektor Universitas Darma Persada

Dr. H. Dadang Solihin, SE, MA

Pada Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2017

Jakarta, 12 September 2017


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh,

Salam sejahtera untuk kita semua,

Selamat datang putera puteri terbaik bangsa,


Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmatnya karena sekarang ini kita telah dikumpulkan di kampus Universitas Darma Persada (Unsada) Jakarta.


Kepada anak-anakku mahasiswa baru, saya ingin menyampaikan selamat datang di kampus ini. Tidak lupa juga saya mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan putera dan puterinya untuk menjadikan Unsada sebagai tempat menimba ilmu di perguruan tinggi. Kami berharap anak-anakku sekalian dapat segera menyesuaikan diri dan mampu berkarya secara baik dengan suasana akademik yang ada di kampus ini.

Anak-anakku Sekalian Mahasiswa Baru Unsada,


Perlu diketahui bahwa Unsada merupakan universitas swasta yang lahir dari prakarsa anak-anak terbaik bangsa ini yang pernah belajar di Jepang, sebagai ucapan terima kasih kepada ibu pertiwi Indonesia serta bangsa dan masyarakat Jepang atas kesempatan yang diberikan kepada mereka untuk menuntut ilmu di sana. Jadi jangan kaget dan heran jika berkeliling di setiap sudut kampus ini akan ditemui huruf-huruf Hiragana dan Katakana. Ini sesuai dengan slogan Unsada yaitu Trilingual – Monozukuri – Renewable Energy.


Harapan kami, para mahasiswa baru yang menimba ilmu di Unsada tidak menjadi plagiator dan akan mendapatkan inspirasi dari perjuangan para pendiri Unsada jaman dulu serta etos kerja orang-orang Jepang yang dikenal sebagai pribadi-pribadi pekerja keras, pantang menyerah, mandiri, dan inovatif. Jadikanlah etos kerja itu sebagai bekal dalam menimba ilmu di kampus ini untuk mengejar impianmu di masa depan.

Anak-anakku Sekalian Mahasiswa Baru Unsada,


Kampus Unsada hingga kini terus berusaha memberikan pendidikan yang terbaik dalam mencetak generasi penerus bangsa yang kompetitif. Untuk itu, kami sangat berharap supaya anak-anakku sekalian dapat mengikuti kegiatan pembelajaran selama di kampus ini secara baik pula. Hingga kini kami telah memiliki 15 program studi yang bernaung ke dalam empat fakultas, yakni Fakultas Sastra, Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Kelautan, dan Fakultas Ekonomi, serta Sekolah Pasca Sarjana Energi Terbarukan.


Harapan kami sebagai pendidik, selepas lulus dari kampus ini, anak-anakku sekalian akan mampu menjadi pribadi-pribadi berdaya saing serta memiliki kemampuan yang tinggi untuk merespons berbagai tantangan zaman yang akan semakin tajam di masa mendatang.

Anak-anakku Sekalian Mahasiswa Baru Unsada,


Di kampus ini terdapat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Kami percaya organisasi kemahasiswaan ini merupakan ruang pembelajaran yang baik untuk menggali potensi diri saudara-saudara guna mempersiapkan pribadi-pribadi yang unggul dan kompetitif.


Jangan pernah ragu untuk aktif di berbagai kegiatan mahasiswa. Banyak orang-orang besar di negeri ini justru menempa kemampuan dirinya lewat aktifitas dari organisasi kampus. Namun jangan lupakan pula bahwa tugas utama seorang mahasiswa di kampus ini adalah belajar. Jadi aturlah waktu secara baik untuk bisa aktif di organisasi kampus namun tetap bisa berprestasi secara akademik dengan baik.

Anak-anakku Sekalian Mahasiswa Baru Unsada,


Karena mahasiswa baru merupakan warga kampus yang belum mengenal dengan baik kehidupan akademik dan kemahasiswaan, maka kami menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2017. Harapan kami dengan adanya program ini maka mahasiswa baru akan bisa lebih mengenali sistem pendidikan yang ada di perguruan tinggi ini. Tak lupa juga, program ini dimaksudkan untuk menciptakan keakraban yang harmonis antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama serta dengan seluruh civitas akademika di kampus ini.


Akhirnya, perkenankan saya untuk menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh panitia PKKMB 2017 atas kekompakan dan kerja samanya yang luar biasa dalam menyukseskan kegiatan ini. Selamat beraktifitas dan semangatlah untuk terus belajar dan berkarya.

Wassalammualaikum Wr. Wb.


1 view0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page